Benarkah?, Rebung Berkhasiat Sembuhkan Luka

Benarkah?, Rebung Berkhasiat Sembuhkan Luka
Benarkah?, Rebung Berkhasiat Sembuhkan Luka. Anda pernah mencicipi lumpia? Camilan enak itu selalu jadi oleh-oleh andalan khas Semarang. Tapi, apakah Anda juga familiar dengan sayuran yang menjadi komposisi utama Lumpia? Ya, rebung.

Tunas muda dari akar bambu ini memiliki tekstur yang lembut, lunak, dan segar. Konon, khasiatnya sangat berlimpah untuk kesehatan. Masyarakat Tiongkok bahkan sudah rajin mengonsumsi rebung sejak 1368 Masehi.

Menurut studi yang dilakukan oleh Nirmala Chongtham, Madho Singh Bhisht dan Sheena Haorongbam dari Universitas Punjab, India, rebung kaya akan protein, asam amino, karbohidrat, mineral, dan serat. Hebatnya lagi, sayuran yang dijuluki sebagai “Raja Sayuran Hutan” oleh orang Jepang ini, terkenal rendah lemak dan rendah gula.

Dalam 100 gram rebung, hanya terkandung 20 kalori, 0,49 gram lemak baik, 2,5 gram protein, 2,5 gram gula, 6 gram serat, serta sejumlah vitamin dan mineral. Diantaranya vitamin A, vitamin B6, vitamin E, thiamin, riboflavin, niasin, asam folat dan pantotenat. Sementara untuk mineral, terdapat manfaat kalsium, magnesium, fosfor, kalium, natrium, seng, tembaga, mangan, selenium dan zat besi.

Comments

Popular posts from this blog

Memang Benar Terjadi Tsunami di Palu dan Donggala

Duh! 3 Zodiak Ini Nggak Malu Bertengkar di Depan Umum

Saat Tsunami Menerjang Donggala dan Palu